body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;}

Pusat Penerjemah Arab - Solusi Terjemahan yang Akurat dan Terpercaya

PENERJEMAHTERSUMPAHARAB.COM
CALL/WA: +62818200450
Menerjemahkan dokumen Bahasa Arab ke bahasa Indonesia atau sebaliknya tentu tidak mudah, mengingat ada banyak sekali prosedur dan metode yang digunakan. Bila Anda mengalami kesulitan untuk menerjemahkan dokumen ke dalam bahasa Arab atau sebaliknya, langsung hubungi kami, Pusat Penerjemah Arab PENERJEMAHTERSUMPAHARAB.COM yang profesional dan terpercaya. Hasil terjemahan kami dipastikan sangat akurat.

Perbedaan Karakteristik Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia

Masing-masing bahasa yang ada di seluruh dunia ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda, dan membuatnya unik. Begitu pula dengan bahasa Arab dan bahasa Indonesia. Kedua bahasa ini memiliki karakteristik dan keunikan masing-masing, yang membuat keduanya berbeda satu sama lain. Mengetahui karakteristik dan keunikan masing-masing ini sangat berguna dalam penerjemahan bahasa Arab.
Bahasa Arab sangat unik, terutama dalam penyampaian kata benda. Dalam struktur kalimat, penggunaan kata benda dalam bahasa Arab langsung menggunakan apa yang tampak oleh visual mata. Lain halnya dengan bahasa Inggris atau Indonesia yang menggunakan tambahan kata seperti untuk meraba-raba hal yang belum jelas.
Dalam bahasa Arab juga sangat erat dengan keutamaan makna yang tertulis dalam dokumen. Bahasa Arab juga memiliki kosa kata yang sangat kaya, yang tidak bisa diartikan secara langsung ke dalam bahasa Indonesia. Oleh sebab itu, ada beberapa metode penerjemahan yang digunakan dalam bahasa Arab.

Metode Penerjemahan Bahasa Arab di Pusat Penerjemah Arab

Metode penerjemahan bahasa Arab ini digunakan sesuai dengan kepentingannya masing-masing. Berikut ini beberapa metode penerjemahan yang umum digunakan untuk menerjemahkan dokumen dalam bahasa Arab atau sebaliknya

1. Metode Penerjemahan Harfiah

Bahasa Arab tergolong ke dalam bahasa yang sangat rumit karena memiliki struktur kalimat yang unik. Untuk menerjemahkan dokumen dalam Bahasa Arab atau sebaliknya, metode pertama yang bisa digunakan adalah metode Harfiah.
Dalam metode ini, penerjemah menerjemahkan dengan melakukan konversi dari bahasa sumber ke dalam bahasa penerima. Metode ini cukup efektif untuk membuat susunan terjemahan awal dokumen.

2. Metode Penerjemahan Tafsiriyah

Metode terakhir yang digunakan dalam melakukan penerjemah adalah metode penerjemahan Tafsiriyah. Cara ini berbeda dengan metode sebelumnya karena tidak memperhatikan urutan kata pada dokumen atau sumber terjemahan. Namun, yang dipentingkan dalam metode ini adalah kesesuaian makna dari dokumen sumber dengan dokumen akhirnya.
Dalam metode ini, yang pertama dilakukan adalah memahami makna dari dokumen sumbernya. Kemudian penerjemahan dilakukan tanpa melihat kata yang tertulis dan menerjemahkan ke dalam struktur bahasa yang diinginkan. Metode ini membuat penerjemah harus memahami maksud dan konteks dokumen sumbernya terlebih dahulu.

3. Metode Gabungan

Dalam menerjemahkan sebuah dokumen ada juga metode gabungan yang menggabungkan dua metode sebelumnya. Pada metode ini, penerjemahan awal dilakukan secara harfiah. Kemudian dilakukan penerjemahan sesuai dengan struktur bahasa yang baru. Terakhir, hasil penerjemahan sesuai dengan struktur bahasa baru ini, diatur ulang agar sesuai dengan konsep dan maksud awal dokumen sumbernya.

Pusat Penerjemah Arab yang Akurat, Profesional, dan Terpercaya

Melakukan penerjemahan bahasa Arab ke bahasa Indonesia dan sebaliknya tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus bisa menentukan metode yang tepat untuk jenis dokumen yang berbeda-beda. Perbedaan antara bahasa Indonesia dan bahasa Arab yang sangat kompleks juga menjadi hal yang menyulitkan proses penerjemahan.
Agar tidak menimbulkan masalah, kami, Pusat Penerjemah Arab yang profesional dan terpercaya siap membantu Anda melakukan terjemahan bahasa Arab. Langsung hubungi kami di 0818200450 atau datang langsung ke kantor kami. Tim profesional kami akan memberikan hasil terjemahan yang akurat dan terpercaya.

No comments:

Post a Comment